rangkuman pengetahuan, resensi buku, dan opini

12 November 2014

'Lost Gospel' Klaim Yesus Menikah dan Punya Anak

Sampul buku The Lost Gospel. Amazon
Apakah Yesus menikah dengan Maria Magdalena dan ayah dari dua orang anak?
Itulah isi buku skandal baru yang ditulis berdasarkan naskah kuno, yang mengatakan Yesus tidak disalib dan berkeluarga. Buku, "The Lost Gospel," yang akan akan diluncurkan pada Rabu (12/11), didasarkan pada terjemahan dari teks bahasa Aram ditemukan di dalam perpustakaan Inggris, International Business.

Profesor Barrie Wilson dan penulis Simcha Jacobovici mengklaim manuskrip tersebut mengungkapkan rahasia kehidupan keluarga Yesus, nama dua anaknya dan hubungannya dengan tokoh politik di Kekaisaran Romawi.

"The Lost Gospel" berdasarkan terjemahan dari Ecclesiastical History of Zacharias Rhetor, yang ditulis pada kulit binatang, dan dibawa ke Inggris pada tahun 1847 ketika British Museum membelinya dari biara Mesir. Para sarjana meneliti dokumen tersebut dan disingkirakan karena dianggap tidak signifikan.

Tetapi Wilson dan Jacobovici mempelajari teks tersebut selama enam tahun dan meyakini bahwa teks itu bermakna.

Pada bulan Oktober, British Library diisukan menyingkirkan buku tersebut dari perpustakaannya.

Times melaporkan bahwa Jacobovici telah menerbitkan sejumlah penemuan kontroversial tentang Kekristenan awal di masa lalu. Salah satunya sebuah film dokumenter yang diproduksi tahun 2002 tentang osuarium Yakobus, peninggalan yang diyakini menunjukkan keluarga Yesus. Kemudian, Discovery Channel memasukkan penemuan tersebut sebagai salah satu dari 10 penemuan ilmiah hoax sepanjang masa.

Jacobovici juga bekerjadi makam Talpiot, sebuah situs arkeologi di Yerusalem yang berisi sebuah prasasti di atas sebuah osuarium diterjemahkan sebagai "Yeshua bar Yehosef" atau "Yesus, anak Yusuf." Dalam sebuah film dokumenter 2007, Jacobovici dan sutradara film James Cameron berpendapat bahwa kubur itu merupakan tempat pemakaman Yesus. Namun banyak arkeolog, teolog, ahli bahasa dan ahli Alkitab membantah klaim tersebut.

THE FOX

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 'Lost Gospel' Klaim Yesus Menikah dan Punya Anak

0 komentar: