rangkuman pengetahuan, resensi buku, dan opini

16 November 2014

Alkitab dan On The Origin Of Species Dinobatkan Sebagai Buku Paling Berpengaruh di Dunia

Alkitab, On The Origin Of Species karya Charles Darwin dan A Brief History Of Time Stephen Hawking dinobatkan sebagai buku yang memiliki dampak terbesar pada dunia.

Kesimpulan tersebut diperoleh dari sebuah studi yang dilakukan oleh penerbit Folio Society. Penerbit ini melakukan survey untuk menentukan peringkat buku-buku yang memiliki pengaruh paling besar terhadap masyarakat saat ini.

Agama dan sains menempati posisi teratas dengan Relativitas Albert Einstein di peringkat keempat.
Buku-buku fiksi yang menempati  peringkat 10 besar antara lain 1984 George Orwell yang masuk peringkat kelima. Harper Lee pemenang hadiah Pulitzer dengan bukunya To Kill A Mockingbird, tentang rasisme di Amerika Selatan, menempati posisi ketujuh.

Buku Isaac Newton, Principia Mathematica masuk dalam urutan keenam. Sedangkan Al-Qur'an di peringkat kedelapan.

Berikutnya, peringkat kesembilan, ditempati  The Wealth Of Nations Adam Smith dan peringkat kesepuluh ditempati The Double Helix karya James Watson.

Penelitian  yang dilakukan oleh YouGov tersebut dilakukan dengan cara melakukan survey terhadap 2.000 orang Inggris. Responden diminta untuk menentukan 3 dari daftar 30 buku yang mereka anggap sebagai buku paling berharga dan punya pengaruh signifikan pada dunia modern.

The Express
Image: milnrow

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Alkitab dan On The Origin Of Species Dinobatkan Sebagai Buku Paling Berpengaruh di Dunia

0 komentar: